Pimpin Upacara Serah Terima Dan Pengukuhan Jabatan, Danyon C Pelopor Tekankan Ini!

24

Bone-Alakomai.com
Watampone. Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si memimpin upacara serah terima dan pengukuhan jabatan jajaran Batalyon C Pelopor di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kab. Bone, Rabu (27/07/2022).

Upacara Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: STR/396/VII/KEP./2022 tanggal 11 Juli 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sulsel dan surat perintah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Nomor: Sprin/948/VII/OTL.3.1./2022 tanggal 21 Juli 2022 tentang pelaksanaan tugas dan jabatan baru di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam amanatnya, Danyon C menyampaikan bahwa serah terima dan pengukuhan jabatan yang dilaksanakan ini merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi anggota yang memperolah jabatan yang baru.

” Hal ini merupakan bentuk penghargaan pimpinan atas penilaian kinerja yang telah saudara tunjukkan selama bertugas di satuan ini, demikian juga sebagai upaya memelihara kesinambungan dan tetap segarnya suasana kepemimpinan di lingkungan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel”, imbuhnya.

Ditambahkannya, serah terima dan pengukuhan jabatan menjadi suatu kebutuhan bagi organisasi Polri yang terus bergerak secara dinamis terutama dalam upaya menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan lingkungan maupun beban tugas yang dihadapi dan sekaligus sebagai sarana pembinaan karier personel Polri.

Komandan Brimob Bone ini juga menekankan kepada pejabat yang baru serah terima dan dikukuhkan bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat berupa tugas dan tanggung jawab yang lebih dari rekan lainnya yang harus dijalankan dengan baik dengan harapan mampu memberikan warna dan perubahan yang konstruktif serta efek positif bagi satuan.

” Tunjukkan bahwa saudara adalah leader/pimpinan/komandan yang mampu jadi contoh dan suri tauladan bagi anggota baik dari tutur kata, sikap, disiplin maupun prestasi,” tegas Danyon.

Lebih lanjut, Kompol Nur Ichsan berpesan kepada para pejabat yang baru serah terima agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan suasana dan kondisi yang kerja baru, tumbuhkan suasana kerja yang berorientasi positive, selalu semangat, disiplin dan etos kerja tidak pantang menyerah, sehingga diharapkan dapat menimbuhkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tugas harkamtibmas sesuai tugas pokok, fungsi dan peranan Korps Brimob Polri yang presisi.

” Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada personel yang serah terima dan dikukuhkan, saya berharap untuk segera mempelajari dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, serta menata unit unit kerjanya dengan merumuskan prioritas tugas serta lebih mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme tugasnya, dengan memanfaatkan peluang serta memperhitungkan kendala yang pada gilirannya akan menjadi modal awal dalam penentuan sasaran organisasi lebih lanjut,” pungkasnya.

MIH.