Pastikan Kondusifitas Kamtibmas Saat Arus Balik, Ini Yang Dilakukan Brimob Bone

19

Bone-Alakomai.com
Watampone. Puncak arus balik pasca Idul Fitri 1443 H diprediksi berlangsung tanggal 7-8 Mei 2022.

Menanggapi hal tersebut Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos memerintahkan Tim Patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk memantau langsung kegiatan dimaksud.

Untuk di Kabupaten Bone, antisipasi Polri khususnya Brimob Batalyon C Pelopor dalam menjaga keamanan dan kelancaran serta kenyamanan masyarakat pada arus balik ini dengan melaksanakan patroli ke Pelabuhan Bajoe maupun Terminal Palakka.

” Untuk hari ini dan besok kita akan fokuskan sasaran patroli KRYD ke Pelabuhan Bajoe termasuk Terminal Palakka untuk memantau langsung kelancaran arus balik libur lebaran,” papar Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang ditemui awak media, Sabtu (07/05/2022).

Dikatakannya, jumlah penumpang di sarana transportasi umum tersebut khusus nya Pelabuhan Bajoe mengalami peningkatan yang cukup signifikan menjelang selesainya libur Lebaran kali ini.

Namun Lanjut Danyon, arus balik sampai hari ini masih terpantau aman dan lancar. Dirinya berharap masyarakat yang kembali dari kampung halaman dapat tiba dengan selamat di tempat tujuan.

” Bagi pengendara yang menempuh jalur darat saya himbau untuk tetap berhati hati, pastikan tubuh dalam kondisi prima dan manfaatkan rest area apabila perlu istirahat selama perjalanan,” pungkas Perwira satu melati ini.

Selain melaksanakan Patroli dengan sasaran kedua sarana transportasi tersebut, Tim Siaga SAR Brimob Bone juga melaksanakan patroli dengan sasaran tempat – tempat wisata yang ada di Kabupaten Bone

MIH.