*Sat Polair Polres Sinjai Pantau Aktifitas di Pelabuhan Cappa Ujung Ciptakan Situasi Aman Kondusif.*

16

Sinjai-Alakomai.com
Dalam rangka memastikan kegiatan bongkar muat barang dan orang dipelabuhan penyebrangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, berjalan aman dan lancar sesuai rencana pasca lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H, personel Sat Polair Polres Sinjai melaksanakan patroli dipelabuhan.

Perintah Kasat Polair Sinjai Akp Nompo, SH kepada personel Posko SAR Ops Ketupat 2022 agar senantiasa selalu melaksanakan pengawasan dan pengamanan disetiap kegiatan masyarakat dipelabuhan Cappa Ujung guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam aktivitasnya.

Menindak lanjuti perintah tersebut, pada hari ini Selasa (3/5/2022) personel piket posko SAR Ops Ketupat melaksanakan monitoring kegiatan bongkar muat barang dan orang di Pelabuhan Penyebrangan Cappa Ujung menuju ke Kecamatan Pulau Sembilan pasca lebaran.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi aman kondusif sekaligus memberikan imbauan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna pelayaran dan masyarakat sekitar yang berkecimpung di areal pelabuhan dengan harapan aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar.

Pelabuhan penyebrangan cappa ujung merupakan tempat penyebrangan warga masyarakat menuju Kecamatan Pulau Sembilan yang keberadaanya sangat penting dan strategis untuk mendukung perekonomian di Pulau Sembilan, terutama pergeseran kebutuhan bahan pokok dari kota Sinjai menuju pulau.

Sat Polair Polres Sinjai sebagai pengemban keamanan di wilayah pelabuhan Cappa Ujung ini selalu melaksanakan pengamanan di setiap kegiatan di areal pelabuhan dan sekitarnya agar kegiatan ini terutama kegiatan bongkar muat barang dan orang selalu berjalan aman lancar terkendali.

MIH.