*Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Berikan Arahan Personel Pam TPS Pilkades Serentak.*

68

Sinjai-Alakomai.com
Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Inspektur Polisi Satu (Iptu) Jalaluddin, SH pimpin apel persiapan personel pengamanan TPS Pilkades yang akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik Pilkades menuju lokasi tempat pemungutan suara. Kamis sore (16/3/2022).

Apel dilaksanakan di depan Kantor Polsek Pulau Sembilan yang turut dihadiri Camat Pulau Sembilan Baharuddin Jufri, S.Sos dan diikuti oleh Pamatwil Polsek Ipda Supardi W Dehi dan personel Polres Sinjai yang BKO dan personel Polsek yang akan melaksanakan pengamanan TPS.

Diketahui sebanyak 7 personel Polsek Pulau Sembilan dan 3 BKO Polres Sinjai yang akan bertugas mengamankan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Desa, sebanyak 12 TPS tersebar di 4 Desa se Kecamatan Pulau Sembilan, yang sebelumnya apel pergeseran pasukan telah dilaksanakan di Polres Sinjai pada Kamis pagi tadi (16/3).

Kapolsek Pulau Sembilan dalam arahannya menyampaikan kepada personel pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Terutama dalam pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pilkades dari Kantor Desa Ke TPS.

“Pastikan logistik Pilkades aman, agar pada pelaksanaan pencoblosan surat suara besok (17/3) di TPS tidak terjadi kendala ataupun hambatan. Hal itu harus kita antisipasi dengan cermat,” Tegas Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Jalaluddin.

Kapolsek juga menyampaikan yang menjadi atensi pimpin, Kapolres Sinjai selama pengamanan di TPS, dan menyampaikan tugas yang menyangkut kewajiban dan larangan personel yang terlibat pengamanan TPS.

“Diingatkan kepada seluruh personel Pam TPS untuk intens lakukan komunikasi dan koordinasi dengan panitia pemilihan kepala desa di masing-masing desa, kedepankan persuasif dalam upaya pencegahan potensi kerawanan. Ujarnya.

“Mari tanamkan keikhlasan dalam mengemban tugas mulia ini, jalin silaturahmi dan koordinasi yang baik dengan panitia, kedepankan persuasif dalam upaya pencegahan potensi kerawanan, semoga tugas kita bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Ucapnya.

“Dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak ini dibutuhkan kerjasama semua pihak, tentunya kita tetap berdoa semoga semua rangkaian berjalan lancar dan aman. “Agar personel pengamanan TPS menjalin koordinasi untuk menjaga kondusifitas keamanan. Pungkasnya.

MIH.