Respon Cepat Brimob Bone Tebang 4 Pohon Lapuk Di Wahidin Yang Membahayakan Pengguna Jalan

35

Bone-Alakomai.com
Watampone. Tim SAR Batalyon C Pelopor kembali melaksanakan penebangan pohon lapuk di Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo, Rabu Sore (09/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos berhasil mengevakuasi 4 (empat) pohon lapuk / kering yang membahayakan pengguna jalan.

Saat ditemui oleh awak media usai pelaksanaan penebangan, Danyon C menjelaskan bahwa dirinya mendapat aduan dari masyarakat tentang adanya pohon lapuk yang berpotensi membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan.

“Sesegera mungkin saya beserta anggota langsung berangkat ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut yang ternyata memang sudah kering dan lapuk” ujarnya.

” Pohon pohon ini langsung kita tebang karena memang rentan tumbang dan dikhawatirkan menimpa masyarakat atau pengguna jalan yang melintas, apalagi ini posisinya dipinggir jalan poros,” lanjut Perwira satu melati ini.

Lebih lanjut Danyon Ichsan mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan BPBD dan PLN mengingat ada 4 pohon kering yang harus ditebang dan salah satunya tersangkut di kabel listrik.

“ Terima kasih kerjasamanya rekan- rekan dari BPBD dan PLN termasuk dari Satpol PP dan warga sekitar sehingga evakuasi pohon dapat terlaksana dengan baik,” pungkas nya

Salah satu tokoh masyarakat (Ketua RT) H. Hamzah Dg. Matareng pun mengapresiasi kehadiran Danyon Brimob beserta anggota yang membantu warganya.

” Kami merasa bersyukur atas kehadiran Bapak Komandan Brimob beserta anggota nya yang telah mengevakuasi pohon sehingga kami tidak was-was lagi melintas, tentunya atas nama segenap warga disini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Brimob, semoga kedepan Brimob tetap mengayomi, melindungi dan membantu masyarakat,” tutur H. Hamzah.

MIH.