Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Assesor di Polda Sulsel, Ini Harapan Danyon Brimob Bone

25

Makassar-alakomai.com
Sulawesi Selatan.- Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan Assessor di lingkungan Polda Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di gedung Assessment Center Polda Sulsel lantai 2, Senin ( 24/01/22 ).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. I Ketut Yudha Karyana, S.I.K.,M.A.P. tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk transformasi peningkatan kemampuan para Assessor Polda Sulsel dalam memberikan rekomendasi terhadap Organisasi khususnya Polda Sulsel terkait pejabat yang layak menempati suatu Jabatan yang ada di jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung pagi tadi juga diisi dengan penyerahan penghargaan dari Kapolda Sulsel kepada para Assessor Polda Sulsel yang diserahkan oleh Karo SDM Polda Sulsel dan pemberian materi-materi dari para Assessor senior serta ditutup dengan arahan Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulsel AKBP Budi Wahyono, S.H., S.Ik., M.H., CPHR tentang pedoman perilaku Assessor.

Sebagai salah satu Assessor yang juga sering terlibat dalam kegiatan assessment pejabat-pejabat di dalam dan luar struktur organisasi Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan,S.Sos. mengaku sangat bersemangat mengikuti semua rangkaian kegiatan peningkatan kemampuan Assessor ini karena dapat mengasah dan menambah pengetahuan serta kemampuannya.

” Sebagai seorang Assessor tentu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami karena dapat memperkaya serta memodernisasi pengetahuan kami perihal kegiatan assessment yang sering diselenggarakan oleh Polda Sulsel, selain itu dalam kegiatan peningkatan kemampuan Assessor ini kami juga mendapat materi-materi yang belum pernah kami dapat sebelumnya dan tentunya hal ini akan jadi pedoman bagi kami dalam kegiatan assessment di masa mendatang,” ungkap Nur Ichsan.

Perlu diketahui selain menjabat sebagai Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan juga sebagai Assessor Polda Sulsel yang telah mendapatkan sertifikasi.

Dalam kegiatan peningkatan kemampuan Assessor tahun anggaran 2022 ini juga dihadiri oleh seluruh Assessor se Polda Sulawesi Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 secara ketat.

MIH.