Mendadak Seluruh Kendaraan Bermotor Anggota Brimob Bone Diperiksa, Ada Apa ?

66

Bone-alakomai.com
Sulawesi Selatan.- Setelah melaksanakan apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., pagi tadi Rabu ( 19/01/22 ), tampak seluruh anggota Brimob Bone menyusun rapi kendaraan bermotor pribadi milik mereka di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Ternyata hal tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor para personel Batalyon C Pelopor. Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Provost Batalyon C Pelopor ini ialah untuk memastikan ketaatan dan keselamatan berkendara bagi anggota Brimob Bone.

” Sebagai anggota Polri khusus nya Brimob, kami dituntut untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya saat berkendara di jalan raya. Oleh karena itu berdasarkan perintah dari bapak Danyon C Pelopor hari ini kami lakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan personel demi memastikan bahwa seluruh anggota Batalyon C Pelopor telah memenuhi aturan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” ungkap Iptu Kalvin Mustanu Pasi Provost Batalyon C Pelopor.

Dalam pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi ini, anggota Provost Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tidak hanya memeriksa kelengkapan fisik kendaraan melainkan juga kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK kendaraan.

” Selain memeriksa kelengkapan fisik kendaraan mulai dari kaca spion, kenalpot dan nomor plat kendaraan, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK jadi ketika kami dapati ada anggota yang tdk memiliki kelengkapan atau masa berlaku administrasi yang telah kadaluarsa maka kami lakukan tindakan disiplin seperti teguran dan mengarahkan anggota untuk segera melengkapinya,” tambah Iptu Kalvin.

Sementara itu Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang ditemui siang tadi membenarkan perihal pemeriksaan kendaraan bermotor personel Batalyon C Pelopor yang dilaksanakan pagi tadi,

” Benar tadi pagi kami melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor setelah pelaksanaan apel Kesiapsiagaan sebagai wujud pembinaan terhadap anggota, sebelum melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan kami juga melakukan pengecekan sikap tampang dan kerapian personel untuk meningkatkan performa anggota Batalyon C Pelopor sehingga dapat memberikan kesan yang baik dari masyarakat terhadap institusi Polri khusus Brimob,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan menambahkan hasil pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan sikap tampang anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel pagi tadi tidak ditemukan anggota yang melanggar aturan atau yang tidak memiliki kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan pribadi milik mereka.

“ Alhamdulillah seluruh kendaraan anggota lengkap baik itu adiministrasi maupun kelengkapan kendaraannya dan kegiatan akan terus kami laksanakan secara rutin sebagai salah satu fungsi kontrol terhadap anggota untuk senantiasa disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku,” pungkas nya.

MIH.