Melalui Peringatan HAB Kemenag RI, IAIN Bone eratkan silaturahmi antar civitas akademika.

161

Bone-Alakomai.com
Hari Amal Bhakti Kemenag RI yang jatuh pada tanggal 3 Januari, merupakan momentum yang sakral bagi instansi naungan Kementerian Agama RI, termasuk IAIN Bone.

Untuk memeriahkan HAB ini, IAIN bone melakukan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan seni dan olahraga yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, mulai dari mahasiswa, ASN tenaga kependidikan, dosen , tenaga kontrak dan cleaning service, serta satuan Pengamanan.

Rangkaian kegiatan berlangsung dari tanggal 2-7 Januari 2022.
Jenis kegiatan yang diadakan adalah, jalan santai, lomba yel-yel, tarik tambang, lari kelereng, tata boga, futsal, tenes, bulutangkis, tenis meja, lomba pembacaan UUD 1945, dan lomba menyanyikan mars dan hymne IAIN Bone.

Kegiatan diawali dengan berbagi sembako ke Pondok Pesantren dan cleaning service, istighosah dan zikir bersama dan kegiatan di akhiri dengan gowes sehat pada Jumat (7/01/2022) start dari kampus 1 dan finish di kampus 2 IAIN Bone.

Muhammad Akbar Ketua Dema IAIN Bone mengatakan, Perayaan HAB ke 76 di IAIN Bone cukup meriah karena ada sinergitas yg dibangun antar civitas akademik.

“Kami pihak mahasiswa menyambutnya dgn baik kegiatan ini, alhamdulillah kontingen DEMA berhasil meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu tapi bukan persoalan kalah menangnya pada saat lomba yang terpenting pada HAB 76 tahun 2022 IAIN Bone ini yakni, sinergitas dan riang gembira,” ujarnya dengan semangat.

Sementara Jalil latif selaku sekrertaris Panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang mempererat silaturahmi antar sivitas akademika dan berharap tahun depan bisa lebih baik lagi.

“Perayaan HAB adalah momen terbaik untuk menjalin silaturahim. Melalui HAB ini kami merancang kegiatan yang sifatnya silaturahmi. Dan antusiasme peserta sangat baik. Kami berharap di tahun depan perayaan bisa semakin lebih meriah dan bisa lebih maksimal,” katanya.

MIH.