Apel Kesiapsiagaan, Danyon C Cek Kesiapan Personel Dan Peralatan

25

Bone-Alakomai
Watampone. Tugas pokok Satuan Brigade Mobil (Brimob) adalah melaksanakan dan mengerahkan kekuatan Brimob Polri guna menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar tinggi, utamanya kerusuhan massa, kejahatan berorganisir bersenjata api, bom, bahan kimia, biologi dan radiokatif bersama dengan unsur pelaksana operasional kepolisian lainnya guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat diseluruh yuridis Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dan tugas tugas lain yang dibebankan padanya.

Untuk itu dibutuhkan kesiapan dari Satuan Brimob baik itu personel maupun peralatan pendukung dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hari Rabu (16/06/2021) Batalyon C Pelopor melaksanakan apel kesiapsiagaan dengan menggelar seluruh peralatan dinas baik itu persenjataan, kendaraan maupun peralatan khusus lainnya guna menghadapi tugas yang akan datang.

Saat ditemui sesaat setelah memimpin apel, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan hari ini kita cek kesiapan operasional seluruh peralatan dinas yang dimiliki Batalyon C Pelopor sehingga benar benar siap digunakan sewaktu waktu.

” Jadi hari ini kita laksanakan apel kesiapsiagaan untuk mengecek sejauh mana kesiapan peralatan maupun personel beserta perlengkapan pribadinya sehingga apabila sewaktu – waktu dibutuhkan siap untuk bergerak, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Kompol Ichsan

“Alhamdulillah dalam pengecekan hari ini tidak ditemukan kendala yang berarti baik itu dari kendaraan, peralatan dan perlengkapan pribadi anggota, dengan kata lain Batalyon C Pelopor siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun ditugaskan,” tambah Danyon yang akrab dengan panggilan Danyon Tindizzz ini.

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini dirangkaikan penutupan pembinaan tradisi / orientasi tugas bagi personel Bintara remaja yakni dengan pemasangan baret Brimob oleh Danyon C Pelopor sebagai tanda bahwa mereka siap bertugas sesuai tugas pokok Brimob.

MIH.