DI AKHIR PROGRAM TMMD, MASIH ADA KEBERSAMAAN TNI-WARGA PEMBERSIHAN JALAN

31

Kalimantan-Alakomai.com
Tanjung. Menjelang penutupan TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, dengan dibantu warga setempat, sejumlah TNI anggota Satgas TMMD melaksanakan pembersihan jalan yang baru saja selesai dibangun melalui kegiatan TMMD, Selasa (30/03/21).

Pembangunan badan jalan sepanjang 3.400 meter dengan lebar 7 meter yang merupakan hasil kerja keras Satgas TMMD bersama masyarakat Lok Batu telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan, hutan yang sebelumnya semak belukar dan hutan belantara sekarang sudah terlihat badan jalan.

Jalan pembangunan TMMD ini merupakan akses penghubung antara dua desa, membuat jalan terdekat menghubungkan Desa Lok Batu dengan Desa Kembang Kuning.

Pasiter Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi mengatakan, semua sasaran fisik maupun non fisik TMMD sudah seratus persen rampung. Oleh karena itu di sisa waktu yang tersisa menjelang penutupan, saat ini satgas mengisi kegiatan dengan bersih-bersih lingkungan, termasuk membersihkan jalan produk TMMD.

“Hari ini personil bersama warga sedang melakukan pembersihan jalan, secara swadaya kami menyingkirkan ranting-ranting pohon yang berada dijalan. Semua sasaran telah 100%. Pembersihan ini juga sebagai persiapan penutupan TMMD yang akan digelar 30/3/21.

Menurutnya, Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan untuk membersihkan sisa-sisa bekas sampah dalam pembangunan fisik seperti sisa material bangunan. Selain itu juga dilakukan pemotong rumput di kanan kiri jalan TMMD. (Pendim 1008)

MIH.