*Kodim 1008/Tjg Melaksanakan Baksos Pemberdayaan Masyarakat*

46

Kalimantan-Alakomai.com
TANJUNG. Kodim 1008/Tanjung menyadari perlu adanya pemberdayaan masyarakat mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat di tengah pandemi covid-19 terutama bidang perekonomian.

Berdasarkan hal tersebut, kodim 1008/Tanjung melaui staf Teritorial melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk peran TNI mewujudkan Pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Yaitu dengan melaksanakan pembuatan Kolam lele dari terpal yang diperuntukkan kepada warga atas nama Bapak Teguh (56) Jalan Karya RT. 07 Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta.

Pengerjaan kolam lele kurang lebih selama dua hari dengan bantuan masyarakat setempat.

Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sumber daya yang ada.

“Manfaatkan dan kelola kolam ini dengan sebaik-baiknya” Pesan Pasidi.

Selain untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, kegiatan ini juga untuk meningkatkan komunikasi sosial antara TNI dengan rakyat.

MIH.