*Babinsa Koramil 1407-13 Sibulue Kopda Agus Nawang memantau perkembangan tanaman jagung milik Bapak Andi di Desa Patiro Riolo*

56

Bone-Alakomai.com
Babinsa Koramil 1407-13 Sibulue Kopda Agus Nawang memantau perkembangan tanaman jagung milik Bapak Andi di Desa Patiro Riolo Kecamatan Sibulue , Kab. Bone , Kamis ( 20 /8/2020 ).

Kehadiran Kopda Agus Nawang ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi tanaman jagung yang baru berusia 32 hari ini.

“ Hari ini saya berada di kebun jagung milik Bapak Andi ingin melihat langsung seperti apa perkembangan pertumbuhannya “ kata Kopda Agus Nawang.

Amatan di lokasi Kopda Agus yang terlihat serius memperhatikan beberapa helai daun jagung.

Pada kesempatan tersebut Kopda Agus Nawang menyarankan kepada Bapak Andi agar segera melakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama ulat yang sewaktu – waktu dapat merusak tanaman jagung, Ia juga berpesan hama rumput yang sudah mulai tumbuh dibersihkan agar tidak mengahambat pertumbuhan jagung.

“ Saran saya kebun jagung ini sudah bisa disemprot dengan segera untuk mencegah datangnya hama ulat. Selain itu rumput juga harus dibersihkan agar tidak menghambat pertumbuhan jagungnya “ tutup Kopda Agus nawang

MIH.