*Kapolsek Rappocini Menyerahkan Sembako Secara Simbolis Kepada Warga yang Terdampak Covid-19*

34

Makassar-Alakomai.com
Kapolsek Rappocini Polrestabes Makassar Kompol H.A.ASHARI, SH.MH menyerahkan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) secara simbolis kepada warga bertempat di Pos Balla Ewako Banta-bantaeng Jalan Faisal XIV Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini Makassar. Jumat (14/08/2020)

Dalam giat penyerahan tersebut turut dihadiri oleh beberapa ketua RT dan RW, Ketua Forum Kemitraan dan Polisi Masyarakat (FKPM) Banta-bantaeng Baharuddi Dg Lallo, Tomas Abd.Rauf DP dan Anggota FKPM sekaligus Panglima Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sulsel Zulkarnain.DT.MT

Penyerahan bantuan paket sembako ini adalah wujud dari kepedulian Polri khususnya Polsek Rappocini kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa makanan di tengah wabah Pandemi Covid-19.

Pembagian sembako dilaksanakan secara serentak jajaran Polsek Rappocini yang diserahkan langsung oleh masing-masing Bhabinkamtinmas tiap-tiap kelurahan kepada beberapa warga yang patut mendapatkan uluran tangan dari pihak kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Rappocini Kompol H.A.Ashari,SH.MH mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan kemanusiaan ini merupakan Instruksi dari Kapolrestabes Makassar, agar jajaran Polsek menyerahkan bantuan terhadap warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

“Harapan kami dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat terdampak langsung dari penyebaran wabah virus Corona,” tutur Kapolsek

Ditambahkan Kapolsek bahwa menuju adaptasi kebiasaan baru mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan seperti mengunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan dan jaga jarak”. ungkapnya

Salah satu tokoh masyarakat banta-bantaeng Bapak Abdul Rauf menjelaskan bahwa “Kami selaku warga kelurahan banta-bantaeng mengucapkan terima kasih atas keperihatinan pihak kepolisian khususnya Polsek Rappocini dalam membantu masyarakat ditengah wabah pandemi covid-19 semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”. pungkasnya

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si, mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu dan terdampak Covid–19.

“Bantuan sosial berupa paket sembako ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak  virus corona atau Covid-19” katanya.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu walau tidak besar, namun bermanfaat bagi penerimanya,” jelasnya.

Lanjut Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

MIH.