*Dandim Amuntai Dan Forkopimda HSU Adakan Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan*

30

Kalimantan-Alakomai.com
Amuntai,- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) bersama Forkopimda HSU hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, bertempat di Taman Makam Pahlawan Tabur Kec. Amuntai Utara Kab. Hulu Sungai Utara, Minggu (16/08/2020) malam.

Apel kehormatan dan renungan suci kali ini dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada saat memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebhaktian yang saudara-sudara tempuh jalan kami pula. Kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya”, ucap Kapolres dalam naskah yang dibacakannya.

Selanjutnya kegiatan tabur bunga dan dilanjutkan dengan penyalaan obor oleh Inspektur Upacara dan doa, serta diakhiri dengan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, HK, MM, M.Si, Dandim 1001/Amuntai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Hulu Sungai Utara, Dengan pasukan apel Anggota Kodim 1001/Amuntai dan Anggota Polres HSU serta Gerakan Pramuka, untuk peserta apel dibatasi berkaitan dengan pandemi Covid-19.(pendim1001)

MIH.