*SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH Peringati Hut Kemerdekaan Ri Ke-75 Di Papua*

49

Papua-Alakomai.com
Keerom – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) 312/KH, bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, beserta Polres Keerom, melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Senin (17/08/20)

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (17/8/2020).

Diungkapkan Wadansatgas pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik dan khidmat, walaupun dilaksanakan secara sederhana dengan personil upacara yaang jauh lebih sedikit dari upacara tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid 19.

“Walaupun upacara peringatan kemerdekaan kali ini tidak diikuti oleh masyarakat, namun harapannya masyarakat tetap memiliki semangat untuk merayakan HUT kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia ke-75 tahun,” ucap Mansyur.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, dipimpin oleh Bupati Keerom Muh. Markum, S.H., M.H., M.M. selaku Inspektur Upacara, dengan komandan upacaranya Iptu Bertu Haridika Eka Anwar, S.IK. Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Mujiono, S.E., Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhamad Zia Ulhaq, Dansatgas Pamtas Yonif MR 413/B Mayor Inf Anggun Wuriyanto.

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dengan tema “Indonesia Maju”, diperlukan generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi yang memaknai hari bersejarah itu dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif, yaitu berkarya dan membangun Negara Indonesia,

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

MIH.