*Upaya Percepatan Pembangunan di Desa Melalui Sinergitas TNI Dengan Pemerintah Daerah*

31

Tabalong-Alakomai.com
Kapten Arm Rikin Danramil 02/Haruai Kodim/1008 Tanjung menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa Bertempat di Aula Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong. Rabu (12/08).kemarin

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan bagian Pemerintahan Desa yang bertugas sebagai mitra dan pengawasan pelaksanaan Pemerintah Desa.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tabalong, Camat Bintang Ara, Kapolsek Bintang Ara, Sekcam Bintang Ara dan Staf, Kepala Desa dan Seluruh ketua BPD beserta anggota.

“Adapun Tujuan Bimbingan Teknis terkait Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa dalam rangka mendukung penyelenggaraan di pemerintahan desa.”jelas Kapten Arm Rikin.

Pemerintah Desa bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Selain itu melalui sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah yang terjalin di harapkan sebagai upaya percepatan pembangunan di desa masing-masing untuk kesejahteraan rakyat.”tegasnya.

MIH.