*Kodim 1008/Tanjung Siap Dukung Pembinaan Pramuka di Tabalong*

44

Tabalong-Alakomai.com
Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar Rapat Kerja Cabang (Rekercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) se Kabupaten Tabalong 2020 bertempat di Gedung Sarabakawa, Tanjung.pada, Rabu (12/8) kemarin

Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun ini membahas diantaranya, laporan pelaksanaan program kerja 2019 dan merancang program kerja untuk 2020
.
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tabalong, dalam sambutannya saat membuka kegiatan secara resmi, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh Pengurus Kwarcab Tabalong yang selama ini telah banyak memberikan dedikasi, kontribusi dan kerja kerasnya dalam rangka menumbuh kembangkan kiprah Pramuka di Tabalong.

“Termasuk berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong,” katanya.

Menurut Anang, ke depan tantangan untuk Gerakan Pramuka sangat berat. Baik itu karena kemajuan jaman maupun karena hal lainnya yang berkaitan dengan tuntutan terhadap keberadaan Gerakan Pramuka.

“Untuk itu saya berharap melalui rapat kerja ini dapat menghasilkan hal-hal yang berkaitkan dengan upaya kita bersama memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong,” harapnya.
Sementara itu Pasiter Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi menyatakan bahwa pihaknya (Kodim Tanjung) selalu siap mendukung Pemerintah untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong, pungkasnya.(Mk-95).

MIH.