*Kongkow Maras Ahmad Dhani Di Markas Republik Cinta & Dewa 19.*

49

Jakarta-Alakomai.com
Sejenak melepas penat, bersilaturrahim dan kongkow2, bagesa maras, dg musisi Ahmad Dhani, di rumah kediamannya, sekaligus markas “Republik Cinta & Dewa 19 Management”, di Jln. Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rumah lantai 3, yg dijuluki “Rumah Mataram” ini, bagian luarnya didominasi warna hitam, sdg bagian dalamnya berwarna merah menyala. Ruang tamunya ditata menyerupai museum benda2 antik dan galeri seni, dipenuhi berbagai koleksi barang antik dan seni, yg dipajang pd rak2 besar dan tinggi yg hampir menutupi seluruh dinding bangunan.

Politik itu harus diurus oleh mereka yg memiliki jiwa dan rasa seni bro, katanya. Agar politik jgn hanya bicara soal, kontestasi yg tajam dan kering, elektabilitas semu dan angka2 survey yg manipulatif. Kontestasi harus dimaknai sbg “seni utk mengabdi dan membangun kemaslahatan ummat”, bukan “reuni keluarga utk membangun dinasti”.-

Kapan2 saya ingin main ke Sumbawa. Saya ingin mengunjungi beberapa destinasi2 menarik yg ada disana. Saya ingin dtg ke Pulau Moyo, Bungin dan Tambora.

Saya ingin bikin konten video yg bnyk utk memperkenalkan Tana Samawa. Sumbawa harus menjadi destinasi menarik yg dikunjungi bnyk orang.

Anak2 muda harus kita beri ruang berekspresi dan difasilitasi dlm berinovasi. Dan itu hanya bisa dilakukan oleh orang muda. Sumbawa harus BANGKIT.

Pondok Indah, Jakarta. Selasa 11 Agustus 2020.

MIH.