*”Panen Demlot Jagung, Kodim 0104/Atim Penuhi Kebutuhan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19″*

45


Aceh-Alakomai.com
Aceh Timur – Melalui Koramil 15/Peureulak Barat, Kodim 0104/Aceh Timur penuhi kebutuhan pangan dimasa pandemi Covid-19 dengan memanen 1 hektar Demlot jagung bisi 18, yang bertempat di Gampong Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (06-08-2020).

Dengan metode penyuluhan langsung kepada petani dengan membuat lahan percontohan untuk mendorong produktifitas dan hasil pertanian, penggunaan pupuk secara tepat dan berimbang sehingga pada panen kali ini alhamdulillah memuaskan.

Kegiatan ini merupakan langkah Kodim 0104/Atim dalam mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah serta mendukung pemenuhan kebutuhan pangan dimasa pandemi Covid-19, kata Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi saat dilokasi panen.

“Melalui kegiatan pertanian ini, kami TNI akan terus mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat lagi dari hasil yang sekarang ini kita panen, ”ucapnya.

Saya juga berharap dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan dari bidang pertanian. “Kita juga akan terus  bersinergi dengan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) dalam memberikan pendampingan kepada para petani di desa binaan dalam mencapai kebutuhan pangan yang maksimal dimasa pandemi virus corona saat ini, ”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan panen tersebut, Personel jajaran Koramil 15/Plkb, Personel Polsek Peureulak Barat, Penyuluh Pertanian (PPL), dan masyarakat sekitar.

MIH.