*“Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Ramil 09/Nrs Pantau Penjualan Daging Meugang”*

63


ACEH-ALAKOMAI.COM
Aceh Timur – Sambut hari raya Idul Adha 1441 H Babinsa Koramil 09/Nurusalam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Badrul Zaman mendampingi Geuchik Gampong Bagok Dua Dahlan melakukan pemantauan harga daging sapi dari penjual yang akan di pasarkan ke masyarakat, yang bertempat di Pasar Tradisional Gampong Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (30-07-2020).

Pada saat hari Meugang akan banyak permintaan daging dari masyarakat, selain itu para pedagang daging musiman akan muncul pada saat – saat seperti ini.

Kegiatan pemantauan harga daging ini, merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Babinsa ke pasar tradisional saat hari besar islam atau pada hari meugang.

Kepada awak media Kopda Badrul mengatakan bahwa, hari ini merupakan hari tradisi Meugang masyarakat Aceh dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan akan banyak permintaan daging dari masyarakat,” katanya.

Kegiatan turun ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah nya ini dilakukannya dalam rangka memantau harga daging dipasaran, juga untuk mengetahui perkembangan harga sembako yang merupakan kebutuhan masyarakat, untuk menyambut hari Raya idul adha yang jatuh pada hari Jumat mendatang.

Dari hasil pantauanya, pedagang daging sapi menjual rata-rata dengan harga 150.000 per Kilogram nya di Kecamatan Nurussalam, kondisi daging segar dan layak konsumsi.

Selain melakukan pemantauan harga daging Babinsa juga melakukan pemantaun harga sembako , dan untuk harga sembako masih stabil dari harga sebelum nya. “ Kita juga menghimbau kepada warga yang berbelanja agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker untuk pencegahan Covid – 19,” tutupnya.

MIH.