*Warga Bangga Rumahnya Ditempati Satgas TMMD 108 Marabahan*

49




Marabahan-Alakomai.com
Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan ada yang beda, yaitu anggota Satgas tinggal dengan warga di lokasi TMMD 108, Desa Sungai Telan Besar dan Desa Sungai Telan Muara adalah tempat dimana anggota Satgas TMMD 108 Marabahan bermalam selama kegiatan TMMD ini.Senin (20/07/2020).

Agar tidak memberatkan warga yang ditempati atau yang disebut orang tua asuh, Uang Lauk Pauk (ULP) anggota Satgas, diserahkan kepada orang tua asuh itu. Ini memang tujuan dari TMMD yang membaur tanpa sekat kepada warga masyarakat sasarannya sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Rumah warga ini sebelumnya sudah disurvei oleh Pasiintel Kodim 1005/Marabahan, Lettu Inf Tri Hendro Wijayanto bersama anggota Kodim serta Babinsa setempat. Penempatan pasukan dirumah warga ini juga atas ijin dari Kades Sungai Telan Besar Bpk Amrin serta perangkat desanya.
 
Salah satu pemilik rumah yang akan ditempati adalah rumah Bpk Wahab, warga Desa Sungai Telan Besar RT 03 Ia mengaku bangga rumahnya terpilih sebagai tempat tinggal sementara  Satgas TMMD.

“Saya merasa sangat terhormat dan bangga karena rumah saya ditempati oleh bapak-bapak TNI yang bertugas di sini. Saya dengan ikhlas dan siap memberikan yang terbaik bagi mereka selama tinggal disini. Hanya kesederhanaan yang bisa kami sajikan,” jelasnya.

Dandim 1005/Marabahan Letkol Kav SugiantoSE selaku Dansatgas menegaskan kepada para pasukannya, agar tetap bersikap sopan dan ramah pada keluarga yang ditempati. ”Lakukan hubungan sebaik-baik mungkin dengan keluarga yang ditempati. Bantu kesulitan mereka sebisa mungkin dan jangan lupa dalam setiap tindakan tetap harus menjaga nama baik TNI,” pesannya.

Warga berharap TMMD Banjarnegara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

MIH.