*Satgas TMMD 108 Ringan Tangan Dan Suka menolong*

59



Marabahan-Alakomai.com
Anggota Batalyon 621/Manuntung yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim Kodim 1005/Marabahan di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala selalu membantu warga disela istirahat siang ataupun selesai pekerjaan saat sore hari.Minggu (19/07/2020).

Di saat waktu luang dalam melaksanaan tugas sebagai personel Satgas TMMD Reg Ke – 108, Kodim 1005/Marabahan selalu meyempatkan diri membantu masyarakat yang berada disekitar lokasi TMMD Desa Sungai Telan Besar. Sembari berjalan pulang dari sasaran menuju rumah tempat menginap anggota Satgas TMMD 108 Pratu Arif menghampiri warga Desa Sungai Telan Besar saat mengangkat daun rumbia milik bapak Ardan Nor ( 56) di titian dekat rumahnya.

Pratu Arif mengatakan bahwa setiap pulang dari sasaran pekerjaan saya sempatkan mampir dirumah warga sambil komunikasi sosial dan silaturahmi apalagi ada warga yang sedang bekerja kami tidak segan-segan untuk membantu mereka, ini kesempatan baik saat TMMD untuk kita saling menolong antar sesama, sehingga terjalin keakraban antara TNI dengan warga.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini, selain memperbaikai banguna di sini, pak tentara juga sering membantu kami penduduk desa ini selain rajin membantu bapak tentara yang datang semuanya baik baik dan ramah ramah,” ujar pak hamdi.

MIH.