*Apel Gabungan Menuju New Normal, ASN Akan Mulai Bekerja Dengan Terapkan Protokol Kesehatan*

48




Alakomai.com | ASMAT – Bupati Asmat Elisa Kambu.Sos, memimpin apel gabungan kedisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan lapangan Musium Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Senin (29/6) pagi.

Apel juga dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asmat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Asmat akan kembali masuk kerja seperti biasa, mengingat anjuran bekerja di rumah tidak akan diperpanjang.

“Tetap masuk kantor dan bekerja, tidak ada alasan lain kecuali sakit,” ujarnya.

Elisa Kambu menjelaskan saat ini penanganan Covid-19 telah memasuki babak baru, yang mana telah masuk pada pelaksanaan protokoler kesehatan untuk penetapan era tatanan kehidupan baru atau new normal.

Elisa Kambu kembali berharap, ASN dapat membantu pemerintahan sesuai dengan kapasitasnya dalam mengatasi pandemi virus corona di kota lumpur Asmat, sehingga masyarakat dapat terhindar dari wabah tersebut.

“Mari kita bersama-sama jaga agar Asmat tetap kondusif, dan terhindar dari virus mematikan tersebut,” kata Elisa Kambu dalam pidatonya.

Elisa Kambu dengan tegas mengingatkan agar seluruh aparatur baik di lingkup Pemkab maupun instansi vertikal dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol atau pelaksanaan protokol kesehatan.

Mengakhiri sambutannya, Elisa Kambu sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dan relawan yang terlibat.

Laporan : Arjuna Wiwaha
Kabiro Asmat, Papua