*Tingkatkan Keamanan Wilayah Perbatasan Satgas Raider 300 Adakan Pemeriksaan Dan Bagikan Masker*

28



PAPUA-Alakomai.com
Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan membagikan masker di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (23/6/2020)

Dikatakan Dansatgas, pelaksanaan kegiatan pemeriksaan yang di laksanakan harus sesuai prosedur keamanan guna untuk menjaga kemungkinan terjelek terjadi.

Selain itu juga tetap harus menjaga prosedur protokoler kesehatan di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih melanda di wilayah tanah air, tuturnya.

Pos Yabanda tetap melaksanakan kegiatan dengan semangat, salah satunya kegiatan pemeriksaan dijalan Raya Yabanda, Demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan Pos.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan dengan kekuatan 8 org, dipimpin oleh Serka Januar.

Adapun tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini adalah untuk mencegah masyarakat yang melintas di jalan raya Yabanda, membawa dan mengedarkan barang-barang terlarang dan ilegal, seperti : Miras, Narkoba, bahkan Muhandak.

Selain itu disela-sela kegiatan pemeriksaan, juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker Gratis, bagi pengguna jalan yang melintas di jalan raya Yabanda, yang tidak menggunakan masker, guna untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bapak Didimus Wafner (44) kepala kamtib kampung Yabanda, mengucapkan rasa terima kasih atas jaminan keamanan yang diberikan oleh anggota Pos Yabanda, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw.

Dengan demikian, masyarakat bisa tenang dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari.

Autentikasi
Papen Satgas RaiderĀ 300
Lettu Inf Dody Suyono

Arjuna Wiwaha
Kabiro Papua