Walikota Lubuklinggau Peduli Insan Media bagikan Sembako untuk Wartawan ditengah pandemic Coronavirus

60



Lubuk Linggau , Alakomai.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan ( Sum – Sel ) sangat begitu perduli bagi seluruh awak media atau insan pers yang betugas di lubuklinggau

Ketika pandemic bencana non alam Corona Virus Desease ( Covid 19 ) yang terus berlangsung saat ini ,sebagai bentuk kepedulian terhadap wartawan media di lubuklinggau .

H SN Prana Putra Sohe Walikota Lubuklinggau bersama Kapolres AKBP Mustofa Sik dan Dandim MLM Letkol Inf M Aan Setiawan , Kadis Kominfo Erwin Armeidi , Kadis Perindag seta OPD lainnya .

Pada hari ini Sabtu ( 9/5 ) bertempat di posko induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( GTPP ) Covid 19 eks kantor Pemkab Mura , membagikan sebanyak 103 paket bantuan sembako .

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan sebangai bentuk kepedulian pemkot Lubuklinggau terhadap wartawan yang sering sekali mengadakan liputan bagi pasien ODP , PDP .

Maka kami pemkot lubuk linggau berkewajiban memenuhi kebutuhan masyarakat maupun insan pers dan media sebangai kontrol sosial .

Oleh sebab itu pada hari ini sesuai data yang sudah kami catat melalui Disperindag ,bagi wartawan yang bertugas di kota Lubuklinggau kami bagikan bantuan sembako .

“Meskipun tidak begitu besar yang kami bagikan terhadap awak media ini , namun mudah – mudahan bantuan sembako yang diberikan dapat membantu kelangsungan hidup disaat pademi bencana non alam ini terus berlanjut , ” kata Nanan .

H SN Prana Putra Sohe juga menyampaikan bahwa pemkot Lubuklinggau sudah merealisasikan semua pembagian sembako terhadap masyarakat di kota lubuklinggau sejak tahap pertama hingga tahap kedua sebanyak 37000 paket sembako .

Akan tetapi tidak semua masuk kreteria terdampak Covid 19 harus kami bagikan ada pengecualian , seperti punya hotel Bupati Mura yang tingal di lubuklinggau

Apakah mereka akan kita bagikan juga ? kan tidak mungkin , kemudian juga bagi wartawan yang ada Dilubuklinggau kalau membutuhkan bantuan sembako ini .

“Silahkan saja ambil kalau tidak mau terpaksa kami bagikan kemasyarakat yang membutuhkan ,” ucap Nanan .

Lanjutnya lagi selain dari data masyarakat miskin yang ada dilubuklinggau kami juga akan membagikan paket sembako ini kepada guru ngaji, pekerja seni .

Sebab semua elemen masyarakat sudah tersalurkan semua bantuan paket sembako ,makanya hari ini baru wartwan yang dapat bantuan inipun spesial kami bagikan ke masyarakat door to door tapi wartawan ambil sendiri di posko induk .

“Bantuanya juga sama dengan masyarakat berupa 20 Kg Beras , 3 Kg Minyak Sayur I Dus Mie Instan , I Karpet Telur , I Kg Gula Pasir dan I Kg Ikan Asin , ” cetus Nanan .( Zul )

Musmulyadi