Dandim 1407/ Bone ,Hadiri penandatangan bersama Antar ummat beragama

57

BONE-Alakomai.com
Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri acara penandatanganan kesepakatan bersama antar umat beragama bertempat di Aula Lateya Riduni Rujab Bupati Bone Jln. Petta Ponggawae, Rabu (22/04/2020).

Acara penandatanganan kesepakatan bersama antar umat beragama di pimpin langsung oleh Bupati Bone DR. H A Fahsar M Padjalangi M.Si di dampingi wakil bupati Bone dan di hadiri oleh unsur forkopimda Kab. Bone para tokoh agama.

Dalam sambutannya Bupati Bone menyampaikan bahwa kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama antar umat beragama untuk Kab. Bone ini sebagai upaya dalam menghadapi pandemi covid19 dan penandatanganan ini dengan melibatkan seluruh tokoh agama yang ada di Kab. Bone.
“Dengan adanya penandatanganan bersama ini di harapkan kita semua dapat bersama-sama mencegah Covid19 di Kab. Bone” Pungkas Bupati Bone.

Adapun isi dari kesepakatan bersama antar umat beragama yaitu, menyatakan sepakat : 1.penganut agama tetap menjalankan ibadah agama masing-masing sesuai protokoler kesehatan terkait covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. 2.peringatan hari besar keagamaan/kegiatan ibadah yang sifatnya mengumpulkan/menghimpun jamaah/umat, baik ditempat ibadah, Rumah maupun tempat lainnya DITIADAKAN

dalam rangka memutus mata rantai covid-19. 3.hormat-menghormati dan saling menjaga toleransi antar umat beragama demi menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Bone. 4.pimpinan agama menindaklanjuti/menyampaikan kepada masing-masing jamaah/umat untuk mematuhi kesepakatan bersama ini. 

Acara ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Bone Drs Ambo Dalle MM, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana S.IK MH, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan. SE. MM, Kepala Kemenag Kab. Bone DR. Wahyudin M. Hum, Ketua pengadilan Bone Surahman.SH.MH, Kepala Kejaksaan Bone Dr. Eri Satriana.SH.MH. serta para tokoh agama dan undangan lainnya.
(pendim 1407/ Bone)