Sambangi pusat keramaian Sampaikan Maklumat Kapolri , Ini harapan DanYon Brimob C Pelopor Bone

66

Alakomai.com
Bone, Sabtu (28/03/20) masih tingginya angka penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, menuntut semua pihak bergerak cepat untuk menekan laju penularan virus ini. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari memberikan informasi tentang virus corona melalui media sosial, media elektronik dan media cetak.

Belum lama ini Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz mengeluarkan Maklumat yang berisikan himbauan dan larangan kepada seluruh masyarakat Indonesia demi melawan pandemi Covid-19.

Untuk memastikan bahwa Maklumat Kapolri tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Brimob Batalyon C Pelopor berupaya melakukan sosialisasi Maklumat Kapolri melalui kegiatan patroli dialogis di tempat-tempat yang sering dijadikan pusat keramaian oleh masyarakat di kab. Bone.

Pusat keramaian yang disambangi oleh patroli Brimob kali ini adalah Terminal Petta Ponggawae dan Pasar Tradisional Palakka yang berada di Kec. Tanete Riattang Barat kab. Bone. Dengan menggunakan Kendaraan Dinas Roda 2 (motor) dan Roda 4 ( mobil Publik Addres), Patroli Brimob Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Iptu Darfin Tahrir, SH mendatangi perkumpulan massa yang yang berada di sekitar lokasi terminal dan pasar. Selain menyampaikan isi dari Maklumat Kapolri regu Patroli ini juga menghimbau kepada warga untuk tetap dirumah dan menerapkan “Psycal Distancing”.

Selaku Pucuk Pimpinan tertinggi di Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan perihal kegiatan ini. ” dengan Kegiatan patroli ini diharapkan masyarakat dapat mendapatkan informasi yang akurat tentang penyebaran virus corona dan cara mencegahnya sehingga pandemi virus ini cepat berakhir di bumi Indonesia.” Ujar Danyon C.

Selain melakukan kegiatan patroli di siang hari, Brimob Yon C pelopor juga melakukan patroli di malam hari dengan sasaran cafe dan rumah makan. Untuk memastikan bahwa pengelola hanya melayani pesanan “take away” atau dibawa pulang agar tidak terjadi perkumpulan massa yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19

Pers Yon C Pelopor Bone