Cegah PVC 19 Polsek Bulpod Polres Sinjai dan wakil ketua II DPRD keliling bacakan Himbauan Ajak masyarakat Dzikir Dirumah

40

Sinjai-Alakomai.com
Bulupoddo–Sebagai tindak lanjut dalam Pencegahan Penularan Wabah Virus Covic-19 (Corona), KSPKT Polsek Bulupoddo Aipda Asriadi dan Bripka Agus Salim bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sinjai Mappahakkang,S.Ag Memberikan himbauan kepada masyarakat dengan berkeliling menyusuri jalan Poros Bulupoddo-Sinjai menggunakan mobil Patroli mengajak warga Dzikir dirumah masing-masing dengan dipandu oleh Ustadz dari Masjid. Sabtu (28/03/2020).

KSPKT Polsek Bulupoddo Aipda Asriadi bersama Wakil Ketua II DPRD Sinjai menggunakan mobil dinas Patroli berkeliling untuk menyampaikan himbauan, kepada warga untuk melaksanakan dzikir dirumah dan di Pandu oleh Ustadz di Masjid dengan menggunakan pengeras Suara dan selalu menjaga wudhu, dalam setiap sholat 5 waktu melalui pengeras suara yang dibacakan oleh  Wakil ketua II DPRD Sinjai dan KSPKT Polsek Bulupoddo.

“Kami minta masyarakat Kecamatatan Bulupoddo tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.” katanya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa kegiatan berkaitan keramaian diantaranya, lokakarya, seminar, konser musik, festival, bazar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval, hingga resepsi keluarga, serta kegiatan lainnya yang mengumpulkan massa.

Namun apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang agar dilaksanakan dengan menjaga jarak sesuai dengan prosedur pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kemudian dalam maklumat agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Namun, diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.” Tambah Mappahakkang, S.Ag Wakil Ketua II DPRD Sinjai.

Dirinyapun menyampaikan Kemudian kami minta masyarakat agar tidak melakukan pembelian bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

“Bagi masyarakat yang biasa membuka Medsos agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya karena hal itu dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Namun, apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat.” Tutup Aipda Asriadi.

Kasubbag Humas polres Sinjai