21 Koramil jajaran kodim 1407/ Bone Terus lakukan penyemprotan disinfektan Secara serentak,Cegah Covid-19

70

Alakomai.com.
Watampone, Sebanyak 21 koramil jajaran Kodim 1407/Bone, Sampai hari ini terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, di wilayah teritorial Koramilnya masing masing, terutama di tempat Fasilitas umum seperti Perkantoran, tempat Ibadah maupun tempat fasilitas umum lainnya.

Seperti hari ini, Babinsa Koramil 1407-14/ Libureng dipimpin oleh Danramil 1407-14/Libureng Kapten Cba Arifin Bersama tripika kecamatan Libureng dan puskesmas kecamatan Libureng terus bersinergi melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah kecamatan Libureng guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Dalam kegiatan penyemprotan ini diutamakan pada tempat fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh orang banyak, seperti tempat keramaian, masjid,perkantoran, pasar, kantor Desa dan kantor BRI dan lainnya, karena ditempat ini yang dianggap sangat berpotensi terjadinya penyebaran virus Corona,”Dengan adanya penyemprotan kita lakukan ini, diharapkan dapat memutus penyebaran virus tersebut.


Ditempat terpisah, Komandan kodim 1407/Bone Lekol Inf. Mustamin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone bersama semua pihak yang tergabung dalam kegiatan ini,

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dimana Hari ini ada 21 Koramil jajaran Kodim 1407/Bone kerjasama dengan Tripika Kecamatan dan Puskesmas dengan melibatkan ratusan Babinsa Kodim 1407/Bone bersama Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan dari puskesmas, terus melakukan kegiatan Penyemprotan secara serentak di seluruh kecamatan sekab. Bone.

Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid 19), di wilayah Kabupaten Bone, dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus Covid 19, agar segera berakhir,

“Selain melakukan penyemprotan para Babinsa terus melakukan pemantauan terhadap warga masyarakat yang terutama baru datang dari luar daerah khususnya daerah yang terpapar virus Covid 19,”pungkasnya.

“Saya minta kepada seluruh Babinsa agar terus melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi, himbauan, mengajak kepada masyarakat agar mentaati atau mengikuti himbauan pemerintah, agar kita dapat terhindar dari virus tersebut,

“Lakukan terus koordinasi dengan pihak terkait dan kedepankan sinergitas dengan mitra dilapangan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar, perhatikan faktor keamanan gunakan alat pelindung diri yang ada ketika melakukan kegiatan pencegahan,”Harapnya.

Penerangan kodim 1407/ Bone