Team satgas prindagkop kabupaten Asmat , Pantau Stok sembako dipasar dan Toko Distrik Agats.

158

Alakomai.com
ASMAT-Terkait keputusan Bupati Asmat Elisa Kambu,tentang larangan kapal penumpang Pelni masuk dan sandar di pelabuhan Agats, tim Satgas Dinas Perindagkop melaksanakan pemantauan harga sembako dan stok sembako di distrik Agats,Kab.Asmat-Papua.
Selasa (24/3/20).

Menurut keterangan dari Sekretaris Satgas Perindagkop M.Afwan Seknun mengatakan, pemantauan para pelaku usaha di pasar dan toko hari ini terkait diterapkannya Lock Down oleh Satgas Dinas Perindagkop berjalan lancar dan aman.

Selanjutnya hasil dari pantauan Satgas Perindagkop, stok sembako di distrik Agats, ibukota Kab. Asmat untuk beberapa bulan kedepan masih aman.

“Untuk beberapa bulan kedepan stok sembako masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Disampaikan juga bagi para pelaku usaha khususnya di distrik Agats, tidak boleh dengan sengaja menimbun sembako dan melakukan spekulasi pasar demi keuntungan pribadi dengan memanfaatkan situasi Lock down.

“Tidak boleh dengan sengaja menimbun sembako dan melakukan spekulasi pasar demi keuntungan pribadi,” tegasnya.

Berikut tim Satgas Perindagkop bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Asmat, akan melakukan tindakan mencabut Surat Izin Usaha Oknum pelaku Usaha yang bersangkutan.

Demikian terakhir himbauan juga bagi masyarakat khususnya di Distrik Agats, jika ada yang merasakan dan menemukan kecurangan para pelaku usaha tersebut diharapkan datang melapor di posko pengaduan Satgas Perindagkop,Pungkas” Afwan.

Arjuna Wiwaha
Kabiro Papua