Merauke Bertambah pasien positif Corona Menjadi 3 orang salah Satunya ASN Yang baru pulang dari Jakarta

209

Alakomai.com
Merauke-Dalam jumpa pers yang digelar Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita secara resmi menyampaikan update terkini Covid-19 di Kab.Merauke, Selasa malam (24/3/20).

Pasien yang dirawat di RSUD Merauke bertambah menjadi 7 orang, 3 pasien diantaranya telah dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Berdasarkan hasil dari Laboratorium Spesimen Balitbangkes Jakarta menyatakan, bahwa pasien ke tiga yang sebelumnya status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Yakni seorang pria (51), merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), pasien tersebut sebelumnya baru pulang dari Jakarta dan mengalami sakit,” ujar Nevil Mustika.

Selain pernyataan bertambahnya pasien positif Covid-19, saat itu diketahui pula adanya penambahan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat intensif di RSUD Merauke.

Lebih ironisnya, pasien tersebut merupakan bayi usia 2 bulan.

“Malam ini bertambah 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ke tujuh, bayi 2 bulan, anak perawat yang kontak dengan pasien 1, kondisinya sesak nafas dan harus dirawat intensif,” terangnya.

Nevil Mustika menyatakan, di RSUD Merauke secara keseluruhan saat ini merawat 7 pasien PDP,dimana 3 diantaranya telah dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 66 orang,pungkasnya

Arjuna Wiwaha
Kabiro Papua