Pusmaran Covid-19 Masuk di Asmat Papua, semua penumpang Kapal Pelni,Km Tatamailau yang turun dipelabuhan Agats disemprot desinfektan

290

Alakomai.com, Papua.
ASMAT-Mencegah masuknya Virus Corona (Covid-19) di Kab. Asmat,team satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asmat melaksanakan penyemprotan Disinfektan kepada seluruh penumpang kapal Pelni KM.Tatamailau yang turun di Pelabuhan Agats, Asmat-Papua, Selasa (24/3).

Hasil pantauan Awak media Ini dilapangan, setiap penumpang yang turun dari kapal tidak ada yang luput dari penyemprotan Disinfektan termasuk barang bawaan penumpang juga ikut disemprot dan disterilkan.

Penumpang yang turun juga wajib melaporkan identitasnya,yang kemudian berbaris dengan menjaga jarak aman untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermal Detector.

Untuk selanjutnya,sebelum meninggalkan pelabuhan seluruh penumpang di wajibkan mencuci tangan yang bersih pakai sabun dengan air yang mengalir.

Dari keterangan Kabid Angkutan Sungai dan Darat,Maichel N. Womsiwor mengatakan, kapal penumpang KM. Tatamailau yang sandar di Agats merupakan kapal penumpang Pelni terakhir yang sandar di pelabuhan Agats.

“Kapal Pelni KM.Tatamailau ini terakhir masuk di Asmat,selanjutnya tidak akan masuk selama dua bulan kedepan,” ujarnya.

Sedangkan untuk kapal ASDP dan kapal barang boleh masuk ke Asmat, tetapi akan tetap dipantau sesuai prosedur yang berlaku.

Himbaun sebelumnya, Bupati Asmat Elisa Kambu memutuskan untuk sementara waktu kapal penumpang Pelni untuk tidak masuk dan bersandar di pelabuhan Agats, ibu kota Asmat untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) baru masuk di Asmat.

“Untuk kapal ASDP yang masuk di Agats bisa dipantau karena penumpangnya sedikit, dan juga sangat membantu mensuplai bahan makanan ke Asmat,” ungkapnya.

Arjuna Wiwaha
Kabiro Papua

Catatan :
Pusmaran (Putus Mata Rantai)