Polres Sinjai Gelar apel Siaga Antisipasi Gangguan Kamtibmas dihari Libur

47

Alakomai.com
Sinjai-Pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020 pukul 07.00 wita, bertempat dihalaman mapolres sinjai, Kepolisian Resor Sinjai kembali melaksanakan Apel Siaga dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dihari libur.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kesiapsiagaan Polres Sinjai dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, dengan harapan situasi kondisi yang ada di kabupaten sinjai berjalan aman dan kondusif dengan tidak meninggalkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari personil yang selalu ada dalam bertugas demi terwujudnya situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Sinjai.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur dan diikuti oleh para perwira dan segenap personil polres sinjai yang terlibat siaga.

Pada saat pelaksanaan apel siaga, Pemimpin apel Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur didampingi anggota Seksi Propam melakukan pengecekan langsung satu persatu personel yang terlibat siaga sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Kabag Sumda mengecek satu persatu personel untuk mengetahui siapa saja yang tidak ikut apel siaga, jika ada anggota yang tidak ikut apel, Kabag Sumda langsung menanyakan alasan sehingga tidak apel.

“Dengan diadakannya pengecekan langsung menyangkut kehadiran personel yang terlibat apel siaga diharapkan agar mereka terawasi sehingga dalam pelaksanaan tugas betul -betul dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Harap Kabag Sumda.

Kabag Sumda Polres Sinjai mengawali arahannya dengan menyampaikan situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Sinjai dan jajarannya selama 1×24 jam yang aman terkendali. Dan selanjutnya menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas utamanya dihari libur, kita telah menyiapkan personel sispam mako yang dibagi dalam 3 (tiga) kelompok dan untuk hari ini giliran kelompok tiga.

“Olehnya itu personel yang giliran stand by ini hari agar betul-betul dilaksanakan dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab dan dikendalikan oleh padal sesuai surat perintah Kapolres Sinjai. Dan semua personel yang terlibat dalam sprin agar on call antisipasi gangguan kamtibmas. ujarnya.

Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si dan berlangsung tertib, dan lancar, situasi aman terkendali.

AKP FT/REDAKSI