Kapolsek Sinjai Utara terjun langsung bersama Anggota dan Team kesehatan Periksa & Cek kesehatan warga yang Ingin Masuk di wilayahnya ,Antisipasi penyebaran Virus Covid-19

52

Alakomai.com.Sinjai
Sinjai Utara-Berbagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, salah satunya adalah mencatat identitas serta mengecek suhu tubuh setiap masyarakat yang masuk wilayah Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.
Jumat (20/03/2020).

Pada hari ketiga pelaksanaan Posko Terpadu Pencegahan dan Antisipasi Corona Virus Disease (Covid-19), Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos terjun langsung bersama anggota serta mendampingi petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap setiap masyarakat dari luar Kabupaten Sinjai yang hendak masuk ke wilayah Kecamatan Sinjai Utara.

Petugas kesehatan mengecek suhu tubuh setiap warga menggunakan Temporer Scanner, setelah itu anggota atau petugas Posko mencatat identitas masyarakat yang hendak masuk wilayah Sinjai Utara.

“Prosedur pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap masyarakat yang masuk wilayah Kecamatan Sinjai Utara merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan apabila ada masyarakat yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, maka masyarakat tersebut disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos.

Dari hasi pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan yang di dampingi oleh Kapolsek Sinjai Utara bersama anggota posko terpadu terhadap masyarakat yang masuk wilayah Kabupaten Sinjai sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya masyarakat yang terindikasi Virus Corona (COVID-19).

AKP FT/REDAKSI