Polres Merauke Periksa Suhu tubuh Warga antisipasi penyebaran Virus Covid-19

103

Alakomai.com-Merauke–Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin mengatakan, mulai pagi ini Polres Merauke sudah memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer gun kepada setiap masyarakat yang hendak ke Polres Merauke, bertempat di Penjagaan Mapolres Merauke. Pagi tadi, Rabu (18/03/20).

Kegiatan pemeriksaan dilakukan oleh Perwira pengawas AKP Budi santoso, S.Sos dan Ipda Arisdianto melakukan pemeriksa Suhu Tubuh bagi Masyarakat.

Saat ditemui kasubbag humas mengatakan bahwa hal ini adalah suatu upaya Polres Merauke untuk mencegah Virus Corona (Covid-19),jadi bila masyarakat yang mempunyai suhu tubuh yang lewat 38 derajat,gejala flu dan batuk maka akan disarankan melakukan pemeriksaan lebih insentif ke RSUD,” ungkapnya.

“Ia benar ini suatu tindakan pencegahan, kepada anggota juga yang melayani masyarakat harus menggunakan masker,” ujarnya.

Selanjutnya, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat Merauke mari bekerja sama dalam mencegah Virus Corona (Covid-19), kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Arjuna Wiwaha
Kabiro Papua