Dokkes Polres Soppeng Periksa suhu tubuh personil ,Cegah VIRUS CORONA

42

Soppeng, Alakomai.com
Coronaviruses (CoV) adalah keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) dan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS-CoV).Coronavirus novel (nCoV) adalah jenis baru yang belum diidentifikasi sebelumnya pada manusia.

Tanda-tanda umum infeksi termasuk gejala pernapasan, demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernafas. Pada kasus yang lebih parah, infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian.

Menyikapi hal tersebut, Polres Soppeng melalui Dokkes Polres melaksanakan pemeriksaan suhu tubu personil setelah pelaksanaan apel pagi, Rabu 18/03/2020.

Satu per satu personil Polres Soppeng diperiksa menggunakan termometer yang dimulai PJU Polres Soppeng, personil dan PNS serta para tahanan Polres Soppeng.

Kapolres Soppeng Akbp Puji Saputro Bowo Leksono S,Ik S.H mengungkapkan Pemeriksaan suhu tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi virus corona atau Covid-19 itu sendiri khususnya di internal Polres Soppeng, ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa Polres Soppeng sendiri sudah melaksanakan berbagai upaya sterilisasi khususnya untuk pelayanan Publik dengan menyediakan hand sinitizer guna mengantisipasi penyebaran virus corona, tutupnya

Dia juga berharap para personil selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan tempat tinggal.

IWO-polres Soppeng