Ajari anak Anak Cuci tangan Yang bersih,Cara personil Brimob C Pelopor Bone Cegah Covid -19 pada usia dini

83

Alakomai.com
Bone,Rabu (18/03/20) Walaupun pemberitaan tentang Covid-19 atau Virus Corona belum reda ditengah masyarakat. Hal ini tak menyurutkan semangat Personel Batalyon C Pelopor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Kali ini Personel Brimob Yon C Pelopor menyambangi Kampung Nelayan di Kel. Bajoe Kec.Tanete Riattang Timur Kab. Bone. Berbekal cairan “Hands Sanitazer” Personel Batalyon C Pelopor memperagakan 6 langkah tepat untuk mencuci tangan.

Tak hanya warga dewasa yang mereka berikan penyuluhan, anak-anak yang berada di sana pun tak luput dari perhatian Personel Yon C Pelopor. Hal ini penting karena sifat dari anak-anak yang masih aktif bermain di luar rumah menyebabkan mereka rentan tertular penyakit dibandingkan dengan orang dewasa.”Kami intensifkan edukasi cara cuci tangan yang benar terhadap anak-anak karena sifat mereka yang aktif sehingga mereka termasuk kaum yang rentan tertular.” Ujar salah satu Personel Yang memberikan penyuluhan.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos merangkan. “Kegiatan ini akan sering kami lakukan, jika perlu kami lakukan secara “door to door” untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pukas Danyon C.

Perlu diketahui bersama bahwa Pemerintahan telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Pers Yon C Pelopor Bone