Presiden Gumregah Nusantara , Kekosongan kepemimpinan di era cyber Sangat berbahaya, VIRUS CORONA itu jelmaan Apa dan Siapa

133

Jakarta-Alakomai.com
Informasi seputaran virus Corona yang beredar diberbagai media khsusunya di media sosial sungguh sangat dahsyat dan luar biasa. Bahkan mengubur informasi penting dan mendasar lainnya. Pemberitaan Virus Corona mampu ciptakan situasi dan kondisi sangat mencekam. Seakan besok mau kiamat. Seakan esok semuanya akan berkahir. Bahkan seakan Tuhan saat ini sedang sembunyi dan yang ada hanya virus Corona.

Sungguh sangat dashyat dan berbahaya dari berbagai aspek kehidupan. Bukan saja soal nyawa penderita virus Corona bila wafat. Juga bukan saja soal ambruknya ekonomi global yang ditaksir pertumbuhannya tinggal 1,5% bahkan bisa terjadi resesi ekonomi dunia. Demikian pula bukan saja soal ambruknya perekonomian rakyat, bangsa dan negara Indonesia dimana pertumbuhan ekonomi nasional bisa terjun bebas dibawah 4% bahkan bisa terjadi krisis ekonomi dan moneter lebih berat dibanding 1997/1998.

Sungguh sangat dahsyat. Bahkan semuanya tidak berdaya dan lumat seketika hadapi virus Corona. Lebih dari itu dan ini sungguh sangat memprihatinkan, mampu melumatkan aspek Ketuhanan bagi manusia, seakan tidak ada Tuhan yang ada hanya virus Corona.

Kondisi ini sungguh memprihatinkan. Sekaligus sebagai bukti bahwa di era cyber ada ruang hampa yang sangat berbahaya. Apakah itu? Ruang hampa itu adalah seakan ada Kekosongan Kepemimpinan. Siapa saja bisa lakukan dan berpandangan apa saja di media sosial.

Baik dari dirinya sendiri, dari yang lain, meneruskan atau mengubah dari lainnya ke media sosial dan tidak ada yang menjamin atas kebenaran dan kefaktualannya. Kemasannya pun bisa beragam varian sesuai dengan kepentingan dan tujuan masing masing. Semua bisa saja mengemas dalam wujud menakutkan, memecah belah, promosi dan sejuta bahkan bermilyar tak terhingga wujud kemasan lainnya.

Kekosongan kepemimpinan era cyber lebih berbahaya dibandingkan bahaya virus Corona yang sesungguhnya.

InsyaAllah selekas-lekasnya terjawab oleh hukum alam semesta Sang Maha Pencipta Tuhan YME. Khsusnya sebuah jawaban atas pertanyaan: Virus Corona itu jelmaan apa dan siapa?

GUMREGAH NUSANTARA
Adil Makmur Adidaya

Jakarta Senin 16 Maret 2020
Salam hormat kami

dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed
Presiden GUMREGAH NUSANTARA

Media Center APKLI Gumregah Nusantara