Kapolsek Bulpod polres Sinjai didampingi Bhabinkamtibmas Beri edukasi Latsarpim Siswa SMPN 13 Sinjai

50

Alakomai.com,Sinjai-Sulsel
Bulupoddo–Kerjasama yang baik terjalin antara Polsek Bulupoddo Polres Sinjai dengan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bulupoddo, salah satu adalah SMP 13 Sinjai hal itu terwujud dengan diadakannya LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang menghadirkan narasumber dari Kepolisian yaitu Kapolsek Bulupoddo AKP Haeruddin bersama Bhabinkantibmas desa Lamatti Riaja Bripka Zubair. Minggu (15/03/20).

Dalam kegiatan tersebut, materi yang disampaikan antara lain Bahaya Narkoba, pelatihan PBB (Peraturan baris berbaris), pelatihan Upacara, disampaikan juga materi tentang wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan keteladanan, Dalam materi PBB Kapolsek Bulupoddo menyampaikan kepada para peserta tentang Peraturan baris berbaris yang benar yang di ikuti semua peserta. Siswa-siswi sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

LDK (latihan dasar kepemimpinan) juga melatih kemandirian, motivasi dan mental para peserta latihan. Untuk mewujudkan impian ini bisa dimulai dengan membuat target jangka pendek, menengah dan panjang. Dengan adanya target akan lebih terarah hidup kita dan memberi motivasi untuk mengejar cita-cita.

Kapolsek Bulupoddo AKP Haeruddin mengatakan, “pelatihan bertujuan untuk mencari calon pemimpin dan juga memberikan bekal kepemimpinan yang nantinya akan menjadi pemimpin, Pelatihan tersebut juga membekali  masing-masing peserta LDK agar mampu memimpin dan memberi contoh yang baik kepada orang lain.”

“Diharapkan dengan adanya latihan Dasar Kepemimpinan ini para peserta dapat meningkatkan kedisplinan belajar menjadi pemimpin yang baik dan meningkatkan perilaku yang baik, terdidik serta terlatih (mampu menghormati dan menghargai orang lain) di sekolah maupun dilingkungan sekitar,”ungkap Kapolsek.

Redaksi