Bangun Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sinjut Polres Sinjai gelar musyawarah dengan Pemuda Warga binaan

58

Alakomai.com
Sinjai Utara–Untuk membangun kesadaran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat utamanya kelompok pemuda terhadap pemeliharaan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Briptu Ahsan Supratman terus membangun kemitraan dan komunikasi dengan para kelompok pemuda maupun karang taruna. Jumat (13/03/2020).

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Briptu Ahsan Supratman yang bertempat dirumah Maman Jalan Sungai Tangka Kelurahan Balangnipa, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan temu kamtibmas bersama para pemuda dan karang taruna Kelurahan Balangnipa.

Briptu Ahsan Supratman melaksanakan dialogis dengan Pemuda Rumen Jalan Sungai Tangka, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan serta menitipkan pesan pesan tentang Kamtibmas dengan Warga Masyarakat dilingkungannya guna ciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas di Kecamatan Sinjai Utara khususnya Kelurahan Balangnipa yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk mengumpulkan informasi yang berkembang dimasyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas juga meminta kepada para remaja untuk dapat menghindari serta mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang yang bisa merusak mental dari generasi penerus bangsa,dan kami mendorong peran pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan lingkungan.

“Tingkatkan dan jalin kerukunan antar pemuda hindari perselisihan sesama teman dan sesama pemuda, apabila ada suatu permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah bersama dan mufakat,” tambah Briptu Ahsan Supratman.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sangat mendukung dari giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang hadir dan menyatu dengan para remaja di wilayah binaannya sehingga akan dapat terwujud suatu kemitraan dan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping ini merupakan langkah preventif Polri dengan menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKP H.Abd.Haris, S.Sos.

Kasubbag Humas polres Sinjai