Wakil bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo disambut dengan Meriah warga masyarakat Kampung Nakai Distrik pulau Tiga

102

Alakomai.com
Asmat-Kehadiran Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo disambut meriah oleh masyarakat Kampung Nakai, Distrik Pulau Tiga, di rumah adat atau biasa disebut Jew, Sabtu (07/03/20).

Kehadiran Wakil Bupati didampingi Kabid Pertanahan Asmat Yunus Yod, dan disambut Kepala Distrik Pulau Tiga Bartholomeus Bucupun, kepala kampung, tokoh masyarakat, dan warga.

Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo memberikan apresiasinya kepada masyarakat atas penyambutan dirinya beserta rombongan yang sangat meriah

Pembayaran tanah pelabuhan seluas 1.000 meter persegi dilakukan di rumah adat atau biasa disebut jew dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

Menurut beliau, kemeriahan ini menandakan komitmen  semangat masyarakat mendukung penuh segala program pemerintah setempat,  yang disalurkan di Kampung Nakai, Distrik Pulau Tiga.

“Karena visi misi saya dan Bupati Asmat Elisa Kambu adalah terwujudnya masyarakat Asmat yang maju, sejahterah dan bermartabat. Mari mendukung segala program pemerintah untuk kemajuan kampung kita.” kata Thomas dihadapan masyarakat. 

Menurutnya, pelabuhan di Kampung Nakai  akan dibangun dengan komposit beton.

“Oleh karena itu, melalui saya mewakili pemerintah agar segera membayarnya, demi percepatan pembangunan nantinya,” ujarnya. 

Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo, telah berkomitmen untuk mempercepat pembangunan di Asmat. Hal ini sudah dilakukan pada periode kepemimpin keduanya yang berjalan kurang lebih empat tahun ini.

“Olehnya itu, komitmen yang telah jalankan ini diharapkan juga dukungan dari segenap tokoh masyarakat dan masyarakat setempat,demi memperlancar aktivitas masyarakat setempat dengan baik,” kata Thomas.

Sumber Humas Pemkab Asmat
Laporan : Arjuna Wiwaha