Mediasi berujung Damai ,Kapolsek Sinjai barat polres Sinjai , Ini Pesannya

60

Damai itu indah!!.Bahasa yang tersirat ketika kapolsek sinjai barat polres sinjai melakukan mediasi pada warganya.

Alakomai.com
Sinjai barat-mediasi dalam menemukan solusi sebagai pemecahan masalah dilakukan oleh kapolsek sinjai barat AKP KASRI SH saat mempertemukan warga yang berselisi paham menyangkut utang piutang di polsek sinjai barat polres sinjai.Minggu (08/03/20) Siang.

Menghadirkan kedua belah pihak antar Nurmiati Spd dan Lambo serta saksi-saksi.kapolsek sinjai barat dan Ps.Kanit Reskrim Bripka wirsalim memulai proses mediasi dengan memperjelas titik permasalahannya.

Setelah memperoleh keterangan dari kedua belah pihak dan pemeriksaan saksi-saksi maka kapolsek sinjai barat bersama ps.Kanit res memediasi kedua belah pihak hingga akhirnya kedua belah pihak berujung damai.

“Hal ini kami kembalikan kepada kedua belah pihak,kasus ini kita sepakati bersama bahwa kedua belah pihak masih memiliki hubungan keluarga,apapun putusannya, kami dari pihak kepolisian siap memfasilitasi dalam mewujudkan win win solution kepada kedua belah pihak yang berselisi paham ,.terang kapolsek.

Diterangkan oleh kapolsek sinjai barat polres sinjai bahwa kasus utang piutang kerap menjadi permasalah dalam masyarakat.

“Proses ini bisa saja di bawa keranah Hukum,akan tetapi sebagai masyarat yang baik akan lebih baik ketika sesama keluarga bisa saling memaafkan dan kembali memupuk tali persaudaraan yang sempat putus.Ujarnya.

Di tambahkan pula bahwa kebijakan dan hasil musyawarah itu lebih baik dari pada hanya memikirkan diri sendiri,.tambahnya.

Redaksi