Berikan Wasbang kepada Siswa Dandim 1407/ Bone mendapat Respon positif dari siswa Siswi SMA negeri 9

52

Alakomai.Com
BONE-Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan pembinaan Wasbang di sejumlah sekolah dan kali ini Kodim 1407/Bone berkunjung ke SMA 9 Bone, yang terletak di jalan Bulu Tempe,Tanete Riattang Barat, Kamis (05/03/2020).

Pembinaan Wawasan kebangsaan di wilayah Kodim 1407/Bone untuk Triwulan I Ta. 2020 mengusung tema “Pembinaan wawasan kebangsaan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”.

Selain kegiatan di dalam ruangan penyuluhan wawasan kebangsaan di berikan kepada siswa siswi SMA 9 yang di bawakan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin maupun Danramil 1407-07/Tanete Riattang serta Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf.Kamaluddin.

Usai menerima penyuluhan wawasan kebangsaan, para siswa siswi juga di ajak bermain di luar kelas dalam bentuk Outbond. Adapun beberapa permainan yang di berikan kepada para siswa di antaranya, permainan permaidani terbang, Tongkat estapet, Bola tali, serta permainan buldozer. 

Rangkaian wawasan kebangsaan yang digelar oleh kodim 1407/Bone dalam rangka memberikan bekal kepada para siswa, sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih arif dan bijaksana dalam melakukan sebuah tindakan dan merupakan pemegang estafet masa depan.

“Wawasan kebangsaan ini penting kami tanamkan, karena anak-anak ini 20 tahun lagi akan menggantikan kami sebagai pemimpin,” imbuhnya. Sementara salah seorang pelajar,Nur Fadilah kelas XII IPA 2 mengaku cukup terkesan dengan kegiatan yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone dengan kegiatan tersebut, karena dinilai cukup memberikan moril .

“Banyak motivasi kami terima dari para pemateri di samping itu permainannya seru sekali,tadi saya ikut bermain di luar kelas bersama teman,” katanya.

Kepala SMA 9 Bone,Drs.Muhdar, M.Pd mengatakan,rangkaian kegiatan wasbang yang di gelar oleh Kodim Bone pihaknya mengaku sangat membutuhkan materi tersebut, untuk meredam kenakalan di kalangan pelajar.”Diharapkan anak-anak lebih menguasai wawasan kebangsaan dan yang lebih penting bisa melatih kerjasama mereka,” ujarnya.

Penerangan kodim 1407/ Bone