Patroli Brimob Yon pelopor kunjungi dan beri Edukasi masyarakat nelayan tentang pencegahan dini potensi Bencana

56

Alakomai.com
Watampone, Minggu ( 01/03/20). Brimob Batalyon C Pelopor Bone yang bermarkas di jln. M.H.Thamrin no. 70 Kec. Tanete Riattang melaksanakan patroli antipasi bencana. Patroli ini mengarah ke timur kota Watampone tepatnya menuju kampung nelayan Bajoe.Patroli yang dilaksanakan oleh Tim Sar Brimob ini dilakukan atas perintah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel melalui Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan,S.Sos.sasaran dari patroli ini ialah mengedukasi masyarakat yang bermukim di daerah-daerah rawan bencana.

Kali ini Tim Patroli Sar Brimob menyambangi nelayan-nelayan di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) Bajoe. Mereka memberikan edukasi tentang pencegahan dini apabila terjadi bencana di wilayah tempat tinggal para nelayan ini dan mereka juga memantau situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

Patroli ini juga dipantau langsung oleh Satuan Brimob Polda Sulsel. Melalui pantauan via GPS ( Global Position System) yang dibawa oleh Tim Patroli ini. Komandan dapat mengetahui secara “Real Time” rute dan lokasi patroli yang dilalui.”Kedepan Patroli ini akan sering dilaksanakan terutama dilokasi-lokasi rawan bencana sehingga kami dapat mengayomi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bone.” Tutup Danyon C

Sumber
Dan Yon C Pelopor Bone