Kontrol Tahanan Saat jam Dinas Kapolres AKBP Iwan Irmawan S.Ik Antisipasi Hal Yang Tidak di inginkan

58

Alakomai.com
Sinjai-Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si didampingi kasi propam polres sinjai Ipda Jalaluddin, S.Sos dan petugas jaga tahanan, melaksanakan kontrol ruang tahanan polres sinjai saat jam dinas. Jum’at (28/2/2020).

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolres Sinjai juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan mereka dan kendala dalam ruang tahanan.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga memberikan motivasi kepada para tahanan dengan harapan setelah menjalani hukuman nantinya dapat kembali ditengah-tengah masyarakat dengan baik dan tidak lagi mengulangi perbuatannya serta bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang- barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, dan memeriksa terali besi ventilasi ruang tahanan untuk memastikan terali-terali masih terpasang dan tidak ada gangguan keamanan.

Kegiatan Kapolres Sinjai tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap bawahan yang sedang melaksanakan tugas jaga tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam- macam selama ditahan. Ujarnya.

Selain itu kapolres sinjai juga menekankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan kepada petugas jaga agar ditingkatkan, kita jangan lengah selalu siap siaga, dimana dan kapan pun untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan. Tutup Kapolres Sinjai.

Kasubbag Humas polres Sinjai

Redaksi