Kapten Arh Ruslan , Minggu militer merupakan Sarana Back to basic Personel ,Dansat Dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya

110

Watampone – Usai Upacara Bendera, Ratusan Prajurit Kodim 1407/Bone, mengikuti kegiatan Minggu Militer bertempat di lapangan Makodim 1407/Bone jalan Lapatau Watampone, Senin 24/02/2020.

Pelaksanaan Minggu Militer di bulan Februari 2020, hari ini merupakan hari pertama dan dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Arh. Ruslan,
“Kapten Arh Ruslan menjelaskan, Minggu Militer merupakan sarana back to basic bagi prajurit dan Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya.

“Selain itu, kegiatan minggu militer juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim 1407/Bone guna mengingat kembali ilmu dasar militer yang pernah diberikan saat kita pendidikan,” tegas Kapten Ruslan.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Ops Kodim minta kepada seluruh anggota agar melaksanakan kegiatan Minggu Militer ini dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah rasa tanggung jawab sehingga latihan yang dilaksanakan dapat tercapai dan bermanfaat,”Harapnya.

Adapun materi yang diberikan kepada anggota pada pelaksanaan minggu militer hari ini yaitu permildas seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM (Peraturan Penghormatan Militer).


Penerangan kodim 1407/ Bone

Redaksi